Mantap

Foto Kawah Gunung Kelud Kediri Jawa Timur Paska Meletus

Foto Kawah Gunung Kelud Kediri Jawa Timur Paska Meletus ini berhasil diabadikan oleh reporter situs portal berita detik.com.Tentunya masih sangat jelas dalam ingatan kita tentang terjadinya gunung kelud meletus di kediri jawa timur pada 14 februari 2014 yang menyisakan duka bagi masyarakat sekitar gunung kelud karena kerugian riil maupun matriil.

Foto Kawah Gunung Kelud Kediri Jawa Timur 

Foto Gunung Kelud Kediri Jawa Timur Paska Meletus

 

Pemandangan berbeda terlihat di daerah sekitar puncak Gunung Kelud saat ini paska erupsi bulan lalu.Sangat jelas terlihat dalam Foto Kawah Gunung Kelud Kediri Jawa Timur Paska Meletus hamparan lautan pasir yang sangat luas seperti halnya yang terdapat pada kawasan Wisata Gunung Bromo Jawa Timur, gunung kelud yang terletak di perbatasan Kediri, Blitar, dan Malang ini saat ini mengalami gersang dan kering kerontang.
Foto gunung kelud meletus ini diambil dari jarak 3 kilometer dari titik puncak gunung kelud, tepatnya di Desa Ngancar, Kecamatan Ngancar, Kediri, Minggu (16/2/2014). Saat itu, abu dan pasir masih terlihat jelas di sekitar puncak gunung. Asap putih tipis juga masih sering terlihat di puncak gunung dan sela-sela cekungan.

Ada bekas aliran lahar panas di beberapa titik di dekat puncak. Tanahnya merekah. Di kanan kirinya, bukit batu hitam terlihat kokoh. Ada bagian yang memutih karena diselimuti abu.

Pepohonan di sekitar puncak hanya menyisakan batang dan dahan karena daunnya musnah diterjang material dan abu vulkanik. Ini sangat kontras dengan kondisi awal. Karena sebelumnya, kawasan tersebut serba hijau oleh pepohonan.

Gunung Kelud meletus dahsyat, Kamis (13/2) malam. Dentumannya terdengar hingga jarak ratusan kilometer seperti Solo, Yogyakarta, dan Jawa Tengah bagian utara. Keesokan harinya, abu bertebaran ke seluruh Pulau Jawa.

Foto Kawah Gunung Kelud Kediri Jawa Timur Paska Meletus

Dampak Letusan Kelud Gunung Kelud Kediri Jawa Timur sangat luas hingga seluruh penjuru pulau Jawa.Namun dampak yang paling dirasakan adalah pemukiman disekitar gunung kelud hingga radius 20 km dari titik puncak gunung kelud.Abu vulkanik yang tebal membuat banyak pemukiman yang hancur lebur karena Gunung Kelud Meletus.Namun saat ini  status gunung kelud terbaru sudah kembali normal dan warga sudah bisa melakukan rutinitas harian seperti biasanya.
Posting Komentar
Berita Terkini dan Terupdate,Olahraga,Teknologi,dan Info Wisata Indonesia