Mantap

Gunung Bromo Benarkah Status Berbahaya ??

Gunung Bromo Status Berbahaya banyak diberitakan dimedia massa tertanggal 1 Mei 2014.Berita tersebut ada benarnya karena mulai tanggal 30 April 2014 bau belerang tercium hingga radius 2 km dari pusat berdirinya gunung bromo. Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menyebutkan bahwa Status Gunung Bromo kini dalam kondisi level waspada II.

Gunung tersebut kerap mengalami gempa tremor yang meningkat. Karenanya, para pendaki dilarang berada di bibir kawah Gunung Bromo seperti diberitakan di beberapa media hari ini.Namun pagi tadi wisatawan masih banyak terlihat berada di bibir kawah bromo dan status masih aman untuk berada lebih dekat dengan lokasi gunung bromo

Status Gunung Bromo

Status Gunung Bromo

 

Data Gunung Bromo dari PVMBG bahwa gempa dua kali lipat dari aktifitas gunung bromo secara normal. Jadi, sejak pagi hari hingga radius 2 km di daerah kawah Gunung Bromo saya setuju kalau bau belerang yang sangat menyengat seperti yang ditegaskan Kepala BB TNBTS, Ayu Dewi Utari di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (30/4/2014).

Meski dalam keadaan bau belerang yang menyengat,hari ini tanggal 1 mei wisatawan berkunjung ke bromo masih penuh sesak.Lonjakan jumlah pengunjung pada minggu ini akan sangat signifikan peningkatannya. Karena masuk pada hari libur panjang.
Adapun antisipasinya, penjagaan dan pantauan oleh pihak TNBTS mulai ditingkatkan di wilayah sekitar kawah Gunung Bromo Objek Wisata Jawa Timur, untuk menjaga dari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Untuk para wisatawan jadi jangan khawatir jika ingin berkunjung ke gunung bromo mulai periode ini potensi wisata gunung bromo masih tetap bisa dikunjungi seperti biasanya dan masih normal saja meski status gunung bromo ada peningkatan.

Status Gunung Bromo Terkini


Posting Komentar
Berita Terkini dan Terupdate,Olahraga,Teknologi,dan Info Wisata Indonesia