Mantap

Jalur Pendakian Gunung Slamet Jawa Tengah

Jalur Pendakian Gunung Slamet Jawa Tengah - Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi meningkatkan status Gunung Slamet, Jawa Tengah, menjadi waspada (level II).Kepala Badan Geologi Surono melalui siaran pers yang diterima Antara, di Purbalingga, Senin malam (10/3/2014), Gunung Slamet yang berada di antara Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Brebes, Tegal, dan Pemalang mengalami peningkatan kegempaan.
Jalur Pendakian Gunung Slamet Jawa Tengah

Jalur Pendakian Gunung Slamet Jawa Tengah

Gunung slamet adalah salah satu objek wisata jawa tengah yang terpopuler.Namun dengan adanya peningkatan kegempaan tersebut Jalur Pendakian Gunung Slamet Jawa Tengah ditutup sementarasejak hari Senin, 10 Maret 2014, pukul 21.00 WIB, status Gunung Slamet ditingkatkan dari normal (level I) menjadi waspada (level II)," katanya.
   
Terkait peningkatan status gunung slamet jawa tengah, pihak penanganan bencana gunung menyarankan agar masyarakat atau wisatawan tidak beraktivitas atau melakukan pendakian hingga radius 2 kilometer dari kawah Gunung Slamet.
   
Sebelumnya, Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Dinbudparpora) Purbalingga telah menutup sementara jalur pendakian ke puncak Gunung Slamet melalui Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, sejak Senin malam (10/3/2014).
    
Kepala Bidang Pariwisata Dinbudparpora Purbalingga, Prayitno mengatakan bahwa penutupan jalur pendakian tersebut dilakukan atas saran petugas Pos Pengamatan Gunung Slamet di Gambuhan, Kabupaten Pemalang.Gunung slamet merupakan gunung tertinggi ke dua di pulau jawa.

Jalur Pendakian Gunung Slamet Jawa Tengah Ditutup

Gunung slamet  Jalur pendakian Gunung Slamet Jawa Tengah bisa diakses dari Bambangan, Desa Kutabawa, Kecamatan Karangreja, Purbalingga. Jalur pendakian Gunung Slamet populer lain adalah dari Baturraden dan dari Desa Gambuhan, Desa Jurangmangu dan Desa Gunungsari, Kabupaten Pemalang. Pendakian Gunung Slamet dikenal cukup sulit karena hampir di sepanjang rute pendakian tidak ditemukan air. Pendaki disarankan untuk membawa persediaan air yang cukup dari bawah. Faktor penyulit lain adalah kabut. Kabut di Gunung Slamet sangat mudah berubah-ubah dan pekat. Jalur pendakian lainnya adalah melalui obyek wisata pemandian air panas Guci, Kabupaten Tegal. Meskipun terjal, rute ini menyajikan pemandangan yang paling baik. Kawasan Guci dapat ditempuh dari Slawi menuju daerah Tuwel melewati Lebaksiu.Namun pada hari Senin malam (10/3/2014) Jalur pendakian Gunung Slamet Jawa Tengah ditutup oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi Badan Geologi karena status gunung slamet naik menjadi waspada level II.
Posting Komentar
Berita Terkini dan Terupdate,Olahraga,Teknologi,dan Info Wisata Indonesia