Mantap

Gunung Merapi Yogyakarta Semburkan Abu Vulkanik

Gunung Merapi Yogyakarta Semburkan Abu Vulkanik pada pagi ini Senin 10 Maret 2014 jam 07.15 WIB dan masih terjadi dengan intensitas ringan namun warga sekitar gunung merapi diharap tetap tenang oleh Kepala Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kegunungapian (BPPTK) Yogyakarta, Subandrio.

Gunung Merapi Yogyakarta

Warga sekitar gunung merapi yogyakarta juga menyaksikan kepulan asap membumbung tinggi di puncak Gunung Merapi. Hujan abu juga menyebar hingga lereng Gunung Merbabu.
"Masyarakat di Kecamatan Kemalang sisi atas merasakan hujan abu tipis. Itu dirasakan mulai sekitar pukul 07.15 WIB. Sampai saat ini, pukul 08.31 WIB, hujan abu masih dirasakan," ujar Komandan SAR Kabupaten Klaten, Pandu Wirabangsa, Senin (10/3/2014)‎ pagi.

Pandu mengatakan, warga tidak merasakan adanya letusan ‎namun warga mengaku melihat kepulan asap membumbung tinggi beberapa saat sebelum hujan abu terjadi. ‎"Gunung Merapi Yogyakarta Semburkan Abu Vulkanik intensitas ringan. Tidak ada kepanikan pada warga. Meskipun kami tetap waspada namun hingg saat ini aktivitas warga di lereng Merapi sisi timur yang masuk Kabupaten Klaten tetap berjalan normal," ujar Pandu.

Gunung Merapi Yogyakarta Semburkan Abu Vulkanik

Gunung Merapi Yogyakarta Semburkan Abu Vulkanik juga ‎dirasakan warga di lereng utara Gunung Merapi yang masuk Kecamatan Selo, Boyolali Jawa Tengah. Menurut Mujiyanto, relawan Jalin Merapi, hujan abu tipis juga dirasakan di Dukuh Gesikan, Desa Jrakah, Solo. Lokasi kampung tersebut justru telah berada di lereng Gunung Merbabu, gunung yang besebelahan dengan Merapi, tepatnya persis di sebelah utara Merapi. Hingga berita ini dilaporkan, tidak ada tanda-tanda hujan abu akan meluas ‎ke kawasan selain seputaran Gunung Merapi Yogyakarta.
Posting Komentar
Berita Terkini dan Terupdate,Olahraga,Teknologi,dan Info Wisata Indonesia