Wisata Danau Kawah Ijen Banyuwangi

Danau Kawah Ijen Banyuwangi menjadi salah satu tujuan objek wisata pulau jawa yang termasuk dalam salah satu gunung berapi yang memiliki danau kawah terbesar di dunia sehingga tidak salah jika kawah gunung ijen menjadi daya tarik wisatawan dari dalam maupun luar negeri karena keindahannya yang hanya didapatkan dari lokasi ini.

WISATA KAWAH GUNUNG IJEN

Wisata Danau Kawah Ijen Banyuwangi


Gunung Ijen atau lebih di kenal dengan Kawah Ijen, adalah salah satu gunung yang masih aktif sampai sekarang. Memiliki ketinggian 2.443 m dari atas permukaan laut, berdinding kaldera setinggi 300-500 m dan telah 4 kali meletus di tahun 1796, 1817, 1913 dan 1936.

Ijen merupakan satu komplek gunung berapi yang terdiri dari kawah gunung Ijen dan dataran tingginya. Kawasan ini terletak di tiga kabupaten yaitu Situbondo, Bondowoso dan Banyuwangi.


Bagi mereka yang suka akan petualangan, untuk mencapai Gunung Ijen bisa di akses dari dua arah yaitu, dari utara dan dari selatan. Dari utara, bisa di tempuh melalui Situbondo menuju Sempol (Bondowoso) lewat Wonosari dan dilajutkan ke Paltuding. Jaral Situbondo ke Paltuding sekitar 93 Km dan dapat ditemput sekitar 2,5 jam.

Dari arah selatan, bisa dilalui dari Banyuwangi menuju Licin yang berjarak 15 Km. Dari Licin menuju Paltuding berjarak 18 Km dan diteruskan menggunakan Jeep atau mobil berat lainnya sekitar 6 Km sebelum ke Paltuding. Ini dikarenakan jalan yang berkelok dan menanjak.

Wisata Ijen

Kawah Gunung Ijen merupakan tujuan wisata sekelas internasional di kawasan jawa timur selain wisata gunung bromo.Maka tak dapat dipungkiri jika banyak kita temukan turis asing yang berkunjung ke wisata kawah ijen bondowoso.

Postingan populer dari blog ini

Lokasi dan Tempat Objek Wisata Di Bali Terpopuler Untuk Tour

Gunung Merapi Sleman Yogyakarta Jawa Tengah

Tempat Wisata Malang Batu Paling Diminati