Pesawat Malaysia Airlines MH 370 Hilang Kontak

Pesawat Malaysia Airlines MH 370 Hilang sudah banyak beredar di media media electronik maupun media cetak di berbagai penjuru dunia. Seperti yang di beritakan situs berita lokal detik.com ada warga negara indonesia yang ikut dalam penerbangan tersebut.

Pesawat Malaysia Airlines MH 370

 Pesawat Malaysia Airlines MH 370 Hilang Kontak

 

Setidaknya ada 7 warga negara Indonesia yang berada dalam pesawat tersebut.
Berikut adalah nama-nama penumpang yang berhasil dihimpun reporter detikcom, Sabtu (8/3/2014) :
1. Swadaya Ferry Indra
2. Sugianto LO
3. Suadaya Herry Indra
4. Siregar Firman Chandra
5. Tanurisam Indrasuria
6. Vinny Chynthyatio
7. Wang Willysurijanto

Pencarian besar-besaran hilangnya Pesawat Malaysia Airlines MH 370 masih terus dilakukan.Pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang dalam perjalanan dari Kuala Lumpur ke Beijing, China. Jumlah penumpang yang berada di pesawat malaysia berjumlah 239 orang diantaranya 227 penumpang dan 12 awak pesawat yang ada di dalamnya.

Data Riwayat Pesawat Malaysia Airlines MH 370


Seperti dikabarkan situs South China Morning Post, Sabtu (8/3/2014), pesawat yang hilang telah mengarungi angkasa selama lebih dari 20.000 jam, di 12 tahun usianya. Para ahli penerbangan menyebutnya normal.

Pesawat jenis itu punya reputasi paling aman, dengan catatan nyaris bersih, hingga terjadi insiden maskapai Korea Selatan, Asiana Airlines di San Francisco, Amerika Serikat Juli 2013 lalu  yang menewaskan 3 warga negara China. Sebelumnya, Boeing 777 belum pernah mengalami kecelakaan fatal dalam 19 sejarahnya.
Dalam keterangan resminya, Malaysia Airlines menyebut ada 12 orang WNI yang berada dalam pesawat itu. Belum ada keterangan lebih lanjut terkait 5 nama WNI lainnya.

Total ada 227 penumpang termasuk dua balita dan 12 awak pesawat dalam pesawat dengan nomor penerbangan MH370 tersebut. Malaysia Airlines menyatakan para penumpang tersebut berasal dari 14 negara yang berbeda. Para penumpang tersebut diantaranya 152 penumpang asal China ditambah satu balita, kemudian 38 penumpang asal Malaysia, lalu 12 penumpang asal Indonesia, kemudian 7 penumpang asal Australia, lalu 3 penumpang asal Prancis.

Dilanjutkan ada 3 penumpang asal Amerika Serikat ditambah satu balita lagi, kemudian 2 penumpang asal Selandia Baru, lalu 2 penumpang asal Ukraina, kemudian 2 penumpang asal Kanada. Sisanya masing-masing satu penumpang asal Rusia, Italia, Taiwan, Belanda dan Austria. 

 Pesawat Malaysia Airlines MH 370 Hilang Kontak

Maskapai ini mengatakan,Pesawat Malaysia Airlines MH 370 Hilang Kontak pada pukul 02:40 waktu setempat,Semula diperkirakan pesawat Malaysia ini akan landing di Beijing Cina pada pukul 06:30 waktu setempat.Pihak Pesawat Malaysia Airlines bersama otoritas berwenang setempat masih bekerja sama mengupayakan hasil terbaru kabar Pesawat Malaysia Airlines MH 370 yang hilang kontak.

Postingan populer dari blog ini

Lokasi dan Tempat Objek Wisata Di Bali Terpopuler Untuk Tour

Gunung Merapi Sleman Yogyakarta Jawa Tengah

Tempat Wisata Malang Batu Paling Diminati