Objek Dan Tempat Wisata Jawa Timur Paling Favorit

Objek Dan Tempat Wisata Jawa Timur.Informasi tentang objek wisata dan tempat wisata di Jawa Timur yang sangat diminati oleh para traveler pada musim liburan sebagai destinasi wisata terbaik di Jawa Timur,karena di Jawa Timur begitu banyak menyimpan keindahan alam maupun buatan yang tersebar dari berbagai penjuru.Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat wisata di jawa timur dan bingung memilih lokasi wisata yang perlu dikunjungi..jangan bingung karena saya akan mengulas sedikit dari berbagai wisata terfavorit di jawa timur.

Objek Wisata Jawa Timur

Berikut di bawah ini adalah Informasi Objek Wisata Jawa Timur Paling Favorit untuk Anda yang hobby traveling ke kawasan Jawa Timur.

1. Jatim Park Batu
Jatim Park Batu
Jatim Park adalah sebuah tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata Jawa Timur. Obyek wisata ini memiliki 36 wahana, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Ken Dedes, Ken Arok, dan Mpu Gandring), spinning coaster, dan drop zone. Wahana pendidikan yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano dan Galeri Nusantara yang juga terdapat tanaman agro, diirama binatang langka, dan miniatur candi-candi.

Sedikit berbeda dengan Jatim park 1 yang lebih ditujukan sebagai taman bermain dan hiburan, Jatim park 2 lebih menunjukan tempat belajar selain tempat bermain. Jatim park 2 mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi dan pembelajaran satwa yang disajikan dengan latar belakang sesuai habitatnya. Jawa Timur Park 2 dibangun di wilayah Oro-Oro Ombo Kota Batu. Jatim park 2 terdiri dari Museum Satwa, Batu Secret Zoo dan Pohon Inn Hotel.
  
2. Pantai Balekambang Malang

Pantai Balekambang Malang
Pantai Balekambang merupakan salah satu tempat wisata di Malang. Pantai Balai Kambang masuk wilayah Kecamatan Donomulyo Kabupaten Malang, Malang Selatan/Bantur. Dengan kondisi alam yang bersih, Balaikambang sesuai untuk tempat wisata keluarga. Di sini pun ada dua pulau karang kecil, salah satunya Pulau Ismaya yang memiliki pura. Terkadang, di tempat ini juga dipergunakan ritual agama Hindu atau Budha, misalnya pada hari raya Nyepi. Bila perjalanan dari Kota Malang, anda akan melewati beberapa perkampungan kecil dan hutan kecil serta hamparan sawah di kiri kanan sepanjang perjalanan menuju ke lokasi.

3. Pantai Goa Cina Malang
Pantai Goa Cina Malang
Terletak di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Lokasi ini berjarak 60 km ke arah selatan dari kota Malang. Kurang lebih 2 jam perjalanan. Pantai Goa Cina merupakan salah satu pantai yang ada di deretan Laut Selatan. Berdekatan dengan Pantai Bajul Mati.Garis pantai Goa Cina cukup beragam, ada yang berpasir putih, ada yang karang dangkal dan ada pula yang curam. Konon ceritanya, pantai ini ditemukan pertama kali oleh pertapa China pada tahun 1950 . Oleh karena itu dinamakan Pantai Goa Cina. Karena disalah satu tebing terdapat sebuah gua. Cukup menarik, sebuah gua di dalam bukit karang, dengan ukiran stalagtit-stalagtit kecil di atapnya dan meneteskan air.

4. Wisata Goa Maharani Lamongan
Wisata Goa Maharani Lamongan
Istana Maharani atau yang akrab disebut Goa Maharani ini berada di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa timur. Letaknya tidak jauh dari tempat rekreasi keluarga Wisata Bahari Lamongan (WBL)atau Tanjung Kodok. Goa Maharani ini pertama kali ditemukan pada tahun 1992 oleh 6 orang penggali tanah yang dipimpin oleh Sunyoto, sang mandor. Malam sebelum ditemukan, istri sang mandor bermimpi melihat cahaya bunga­-bunga yang sangat indah penuh warna-warni yang dijaga oleh 2 ekor naga raksasa bermahkota.

5. Pemandian Cangar Pujon
Pemandian Cangar Pujon
Pemandian Air Panas Cangar ini merupakan sebuah pemandian air panas alami yang terkenal di daerah Malang Raya. Setiap harinya Pemandian Air Panas Cangar tidak sepi sepi nya didatangi oleh wisatawan Domestik maupun Mancanegara. Cangar sendiri merupakan sebuah nama dusun sekaligus pemandian air panas yang terletak di kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Wisata Batu. Para Wisatawan yang datang akan benar-benar dibuat kerasan berlama-lama berada di kolam wisata Pemandian Air Panas Cangar ini . Wisatawan bisa berendam hingga berjam-jam di kolam air hangat dengan pemandangan hutan dan kicauan burung yang semakin membuat suasana disekitar Anda terasa nyaman dan berkesan. Untuk tiket masuknya sendiri dikenakan biaya sekitar Rp. 6000/orang, itupun berlaku untuk weekend dan hari biasa.Hanya dengan berbekal tiket yang tidak merogok kantong Anda, Anda sudah dapat menikmati semua potensi wisata di kawasan ini. Terutama Pemandian Air Panas Cangar nya sendiri yang terkenal dapat berkasiat untuk kulit tubuh, selain itu terdapat wisata alam serta wisata peninggalan sejarah bagi para Wisatawan yang tidak ingin berendam. Selama berada di kawasan Cangar Batu, Anda tidak perlu kaget ketika aneka satwa hutan seperti monyet, lutung, serta beraneka macam burung yang hidup bebas di sekitar. Aksi para monyet yang berada di sekitar Anda justru menjadi hiburan pelengkap berwisata Anda selama berada di Pemandian Air Panas Cangar.

6. Pantai Sendang Biru & Pulau Sempu Malang
Pantai Sendang Biru & Pulau Sempu Malang
Pantai Sendangbiru terletak di Koordinat 8° 26' 6.5335” S dan 112° 40' 53.602” E adalah pantai wisata di kabupaten malang yang sering di kunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara, terus apa yang membuat mereka begitu tertarik untuk datang ke pantai ini??? di pantai sendangbiru ada beberapa hal yang mungkin tidak bisa diperoleh dari pantai-pantai lain di malang selatan. Pantai sendangbiru ini memiliki Pulau sempu yang masih alami, para wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas di Pulau ini mulai dari berkemah, bermain pasir, dan membakar ikan. ada lagi bagi para wisatawan yang ingin lebih menantang dan suka berpetualang, yaitu telaga air tawar yang berada di dalam Pulau Sempu untuk mencapai kesana hanya bisa dilakukan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 jam perjalanan. yang juga harus di kunjungi adalah Segara anakan.Segara anakan terletak di koordinat 8°27’20.3454” S dan 112°41’27.2818” E adalah Sebuah danau air asin yang terletak di dalam Pulau Sempu sisi sebelah selatan, sehingga untuk mencapai danau tersebut harus menyewa perahu dengan harga sekitar 10-20 US$ atau sekitar 100-200 ribu rupiah. karena tempatnya yang tidak bisa dijangkau dari bibir pulau, jadi masih harus dilanjutkan dengan berjalan kaki kurang lebih sekitar 2 jam.

7. Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Bajul Mati Malang
Pantai Bajul Mati belum terlalu dikenal oleh wisatawan. Pantai yang berada di sebelah selatan Kota Malang ini memberikan pemandangan yang cantik. Apalagi jika dibalut dengan cahaya senja, keindahannya menjadi semakin sempurna.Sebagai kota wisata, Malang menawarkan banyak tempat sebagai tujuan wisata untuk menghabiskan masa liburan bersama sanak saudara. Selain tempat wisata yang bertema agrowisata, Kota Malang ternyata juga memiliki keindahan pantai yang terletak di sebelah selatan kota. Pantai-pantai ini belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan, salah satunya adalah pantai Bajul Mati.

8. Pasir Putih Situbondo
Pasir Putih Situbondo
Pantai Pasir Putih merupakan pantai yang begitu tersohor di Jawa Timur, dan terletak di kecamatan Bungatan, Situbondo, bisa ditempuh dalam 5 jam perjalanan dari Surabaya. Karena terletak di wilayah yang strategis , yaitu di pinggiran jalan utama Surabaya - Banyuwangi, dimana para wisatawan yang akan pergi ke Bali lewat jalur darat atau yang menuju ke Gunung Bromo dari Banyuwangi bisa singgah untuk mengunjungi pantai Pasir putih ini. Di obyek wisata ini, pengunjung bisa menikmati pantai yang ramai dikunjungi hampir setiap hari libur dan akhir pekan, selain itu pantai ini bisa digunakan untuk menyelam dan berperahu karena memiliki ombak yang tenang dan memilki terumbu karang yang bagus di selami.

9. Pantai Ngliyep Malang
Pantai Ngliyep Malang
Pantai Ngliyep berada di tepi Samudera Indonesia, tepatnya di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, 62 km dari arah selatan kota Malang. Pantai Ngliyep adalah pantai dengan keindahan alam yang masih natural dengan perpaduan tebing-tebing yang curam dan hutan lindung di sekeliling pantai. Pasir putihnya yang masih alami dan ombak yang serasa bermain di sela-sela tebing membuat pantai Ngliyep layak untuk dikunjungi. Kondisi pantai yang masih terbilang sepi menjadikan pantai ini masih perawan dan nyaman untuk bermain-main disela ombak dan pasir putih. Setiap tahun, di bulan Jawa tepatnya bulan Maulud, pantai Ngliyep akan lebih ramai dari biasanya karena digelar acara ritual bertajuk Upacara Labuhan yang di gelar tanggal 15 Maulud. Upacara Labuhan adalah bentuk upacara pengorbanan, dimana kepala hewan ternak seperti kambing atau sapi akan dikorbankan kedalam laut sebagai sesaji.

10. Pantai Kondang Iwak
Pantai Kondang Iwak
Mungkin sedikit asing di telinga agan-agan mendengar nama pantai Kondang Iwak atau jika di sebutkan dalam bahasa indonesia berarti Kondang – Terkenal dan Iwak – Ikan. Bisa di artikan sebagai pantai yang terkenal akan ikannya, pantai ini merupakan salah satu resor pantai di bagian Selatan Kabupaten Malang, yang memiliki sungai kecil dan besar tidak melewati pantai. Sehingga memiliki kesan yang baik dan khusus untuk pengunjung dengan mengamati dan memancing ikan-ikan yang renang di sungai. Pantai Kondang Iwak adalah pantai dengan pasir hitam yang luas, pantai ini jarang dikunjungi oleh wisatawan asing karena akses jalan yang masih sulit. Tetapi agan tetap bisa berwisata ke pantai ini dengan nyaman, pantai kondang iwak juga memiliki karakter ombak yang lumayan besar. Untuk mencapai Kondang Iwak,agan-agan bisa menggunakan transportasi umum atau angkutan umum “mikrolet” dengan rute sebagai berikut : Gadang – Kepanjen – Sumbermanjing Kulon (Cross jalan) Donomulyo dan jalan-jalan sekitar 2 km ke pantai. Waktu tempuh dari Kota Malang kurang lebih 2.30 jam melalui medan yang cukup menarik bagi yang suka remote area.
Dan tiket masuk ke pantai ini masih gratis alias tidak ada yang mengolahnya, sayangnya pantai ini masih sepi pengunjungnya karena masih tidak ada yang tau tempatnya, tapi kalau udah disana pasti agan tabjuk akan keindahannya, pasti kagak nyesel deh , dulu ane pernah kesana, rombongan ama teman2 , dan aneh nya lagi ternyata hanya rombongan ane saja yang ada di pantai itu
nah ini ada beberapa penampakan Foto pantainya

11. Paralayang Pujon Batu
Paralayang Pujon Batu
Kota Wisata Batu tidak hanya menjanjikan keindahan dan kemewahaan pemandangan alam tetapi juga menjadi salah satu jujungan para paraglider atau pecinta olah raga paragliding (paralayang). Para pecinta olah raga yang cukup memompa adrenalin itu memulai kegiatannya dari atas Gunung Banyak. Kawasan Gunung Banyak sebenarnya sudah cukup lama dikenal sebagai kawasan yang indah untuk olahraga dirgantara ini. Namun, secara resmi penggunaan kawasan tersebut sebagai kawasan paralayang pada 20 juni 2000 lalu. Saat itulah kawasan Gunung Banyak ini diresmikan menjadi wahana wisata dirgantara.
Jika agan ingin bisa meluncur dan merasakan sensasi terbang menggunakan jasa paralayang ini bisa berkunjung ke Jl. Arumdalu 20 Songgoriti. Dengan berbagai jasa yang di tawarkan dari pelatihan dasar sampai kita bisa menggunakannya dengan terbang sendiri tanpa bantuan pendamping untuk memulai olahraga paralayang ini. Bisa kita dapatkan paket jasa paralayang kisaran harga dari 350.000 sampai dengan paket lengkap dengan biaya 600.000.
bebrapa penampakan saat melayang dan malam hari gan

12. Gunung Bromo
Gunung Bromo Objek Wisata Jawa Timur Paling Favorit Traveler
Yak pasti agan tidak asing saat mendengar Gunung Bromo ini, Gunung ini banyak di minati oleh wisatawan, bahkan sampe wisatawan mancanegara, kalo agan mau kesana menggunakan motor, jangan menggunakan motor Ma*ic, karena kagak kuat nanti kalau mau naik kegunungnya , soalnya ane udah pengalaman gan , menurut ane lebih enak menggunakan sepeda teril atau KLX , tiket masuknya sih murah , tergantung agan naiknya lewat mana, kalau lewat Probolinggo tiket masuknya sekitar Rp 6.000, selain itu juga enak gan kalau lewat probolinggo , bisa langsung turun ke pasirnya . Kalau lewat pasuruan tiket masuknya sekitar Rp 12.000 (Orang + sepeda), tapi kalau lewat sini itu cuman bisa liat pemandangannya lewat pure aja, ditambah lagi parkir di pure nya Rp 4000 gan , bisa sih turun langsung ke pasirnya , tapi agan harus muter dulu :nngacir: , nah kalau lewat tumpang ane kagak tau gan , soalnya belum pernah lewat tumpang, denger2 sih kalo lewat tumpang lebih dekat jalurnya , tapi jalannya yang agak hancur . Kalo agan mau kesana , saran ane lewat probolinggo aja gan, jalannya lebih enak kalau lewat sana

Objek Dan Tempat Wisata Jawa Timur 

Objek Dan Tempat Wisata Jawa Timur Paling Favorit dan paling diminati oleh wisatawan yang berkunjung di kawasan Jawa Timur.Dengan Informasi Objek dan Tempat Wisata Jawa Timur tersebut kami berharap bisa membantu Anda yang memiliki tujuan wisata di jawa timur dengan mengunjungi lokasi wisata paling indah seperti misalnya Wisata Malang dengan Wisata Pantai Malang maupun Wisata Kuliner Malang yang bisa menjadi tujuan Anda di Jawa Timur.

Postingan populer dari blog ini

Lokasi dan Tempat Objek Wisata Di Bali Terpopuler Untuk Tour

Gunung Merapi Sleman Yogyakarta Jawa Tengah

Tempat Wisata Malang Batu Paling Diminati